Rabu, 31 Oktober 2007

Security Robot

SECURITY ROBOT

Security robot dikenal sebagai salah satu teknologi yang digunakan untuk memonitor keamanan rumah dan pengoperasian peralatan elektronik rumah. Perusahaan yang mengembangkan teknologi ini diantaranya adalah Fujitsu Laboratories Ltd.

Robot ini diperlengkapi dengan fungsi yang luas, termasuk telepon, kamera, remote control, timer dan peralatan lainnya. Dengan fitur yang tersedia, MARON-1 ( Nama robotnya )dapat digunakan untuk memonitor rumah atau kantor saat malam hari dan ketika kia bepergian ataupun mengecek orang yang kita pedulikan dan memonitornya ( orang tua dengan anaknya ).

MARON-1
Maron-1 terdiri dari drive mechanism, kamera yang dapat menghadap kea rah kiri, kanan, depan, dan belakang, remote yang telah diprogram untuk mengontrol semua peralatan elektronik , dan sebuah PHS communication card yang didisain secara special dengan software i-appli (*1) memungkinkan robot untuk dikontrol dengan Mobile phone.

Melalui remote pengoperasian yang dikontrol mobile phone, robot ini dapat mengambil gambar and mengirimkannya ke layar monile phone anda sehingga pemiliknya dapat mengecek situasi atau keadaan dirumahnya. Robot ini dapat mendeteksi apapun atau siapapun yang berada di dekatnya. Robot sekuriti juga dapat melakukan spesifik aksi pada waktu yang telah ditentukan. Misalnya, digunakan sebagi alarm atau timer, atau diprogram untuk mengambil gambar di sekitar rumah pada waktu tertentu.

Sumber:

http://www.machinebrain.com/articles/fujitsu/fujitsu01.html?id=936

Tidak ada komentar: